Assalamu'alaikum, Selamat Datang di Blog BPUN MataAir Kudus Sukses SBMPTN "Student today, Leader tomorrow"

Minggu, 27 April 2014

Gelar Try Out Seleksi; BPUN Kudus Incar Pelajar Berpotensi

Sabtu (26/4), pelajar Kudus dan beberapa dari kota tetangga datang ke MTs NU Nurul Ulum Jekulo untuk mengikuti kegiatan Try Out Seleksi BPUN.

Kegiatan tersebut digelar untuk menjaring peserta terbaik, yang selanjutnya akan dibimbing selama satu bulan penuh agar sukses mengikuti SBMPTN mendatang.
Saking ramainya, kurang lebih ada seratus tiga puluhan peserta mengikuti. Untuk kemudian peserta di saring menjadi 30 IPA dan 30 IPS untuk diajak siap berkompetisi pada 17 Juni. Adapun materi yang diujikan yakni TKPA dan tes kemampuan akademik sesuai jurusan.
Untuk mempersiapkan Try Out, tiga hari sebelumnya panitia sibuk dengan olah data dan persiapan. Hingga hari pelaksanaan tiba, tim panitia siap untuk melayani peserta yang sebelumnya telah terdaftar secara online via blog.

Barangkali teknis tersebut sangat efisien untuk para pendaftar, karena mereka tidak perlu repot jauh-jauh hanya untuk sekedar mendaftar. “Sehingga dengan berbagai pertimbangan panitia mencari cara yang lebih praktis atau biasa panitia sebut hemat energy”, imbuh Sahal Mahfud seorang manager akademik BPUN.
Pasca dari Try Out, panitia akan menggodok hasil garapan peserta dengan pendekatan secara akurat. Adapun hasilnya, siapapun yang akan lolos seleksi berdasarkan data obyektif yang terhimpun sehingga tidak ada intervensi maupun titip-titipan”, lanjut Ali Shofi’i ketua BPUN Kudus.
Menurutnya, acara titip-menitip peserta untuk diluluskan secara ekspres akan mengganggu hasil seleksi yang sebenarnya. Bukannya yang terbaik, malah terkadang asal-asalan yang dititipkan. Makanya, kami melakukan seleksi sebagaimana harusnya. Mereka (yang lulus uji) diharapkan mampu masuk ke PTN impian mereka nantinya.

1 komentar: